Sabtu, 02 Juli 2016

Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat

Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat - Hallo sahabat Berkontes SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat
link : Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat

Baca juga


Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat


Pemerintah Kota Bandung kembali berinovasi. Kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan, diluncurkanlah aplikasi bernama "Ayo Bayar Zakat". Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat Bandung menghitung zakat yang harus dibayarkannya.

Di dalam aplikasi "Ayo Bayar Zakat" ada kalkulator zakat, laporan distribusi zakat hingga ambulans gratis. Peresmian dan peluncuran aplikasi "Ayo Bayar Zakat" dilakukan oleh Wali Kota Bandung – Ridwan Kamil di Masjid Raya Provinsi Jabar, Jalan Asia Afrika, Minggu (29/6).

Aplikasi "Ayo Bayar Zakat" merupakan cara kreatif yang digunakan Pemkot Bandung dalam mengimbau warga Bandung yang mampu untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat. "Setiap individu harus meyakini bahwa tangan di atas lebih mulia daripada tangan di bawah," kata Emil.

Selain inovasi zakat dalam bentuk aplikasi, baik muzaki (pemberi zakat) maupun mustahik (penerima zakat) nantinya akan diberi kartu khusus."Supaya keren, setiap pembayar zakat akan saya kasih kartu, supaya bangga menjadi bagian kaum tangan di atas. Yang Mustahiq juga diberi kartu, nanti ada tulisan doa semoga bisa menjadi muzaki, tidak lagi mustahik," terangnya.

Sebagai pembina, Pemkot Bandung dan Kementerian Agama Kota Bandung membawahi pelaksana zakat mulai dari Baznas Kota Bandung, Lembaga Amil Zakat Kota Bandung hingga Forum Zakat Kota Bandung.Ada 15 lembaga amil zakat di Bandung yang bersatu untuk mendukung program ayo bayar zakat ini.

Warga Kota Bandung bisa membayarkan zakatnya melalui Pusat Zakat Umat (PZU), Dompet Peduli Umat Darut Tauhid (DPUDT), Rumah Amal Salman ITB, Sinergi Foundation, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Panti Yatim Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, Yatim Mandiri, Inisiatif Zakat Indonesia, YBM BRI, Lazis Dewan Dakwah Indonesia, Rumah Yatim, Lazis MU (Muhammadiyah) dan Lazis NU (Nahdatul Ulama).

Info lainnya : 



Demikianlah Artikel Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat

Sekianlah artikel Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Penghitung Zakat dengan alamat link http://manifestationmiraclefreedownload.blogspot.com/2016/07/pemkot-bandung-luncurkan-aplikasi.html

0 komentar

Posting Komentar