Jumat, 10 Mei 2019

Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka - Hallo sahabat Berkontes SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, Artikel Tutorial, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka
link : Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka

Baca juga


Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka

Akun gmail tidak bisa di buka - Bagaimana cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android yang paling mudah ? Tentu masalah seperti tidak bisa masuk pada email gmail merupakan suatu hal yang sering terjadi pada diri kita. Namun tidak banyak pengguna hp android yang mengetahui alasan kenapa gmail tidak bisa dibuka pada smartphone yang mereka miliki tersebut. Dan tidak dipungkiri kita selalu gagal masuk ke akun google sering kali disebabkan oleh lupa kata sandi email sehingga menyebabkan akun gmail tidak bisa dibuka.

Memang sumber masalah dari gmail tidak bisa dibuka di android biasanya dikarenakan oleh lupa kata sandi email maupun alamat email gmail yang kita buat sebelumnya. Akan tetapi tidak semua masalah tidak bisa masuk akun gmail disebabkan oleh alasan tersebut sebab terkadang gmail tidak bisa sinkronisasi juga dapat membuat kita selalu gagal login ke akun google tersebut. Oleh karena itu recovery akun google dapat menjadi salah satu cara membuka akun gmail yang tidak bisa dibuka terbaik agar dapat memulihkan akun gmail yang kita miliki. Jadi kita tidak perlu cemas lagi jika tidak dapat masuk ke account gmail karena sekarang pihak google memberikan kemudahan berupa diberikannya berbagai cara memulihkan akun gmail yang tidak bisa dibuka.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini ijinkan kami memberikan solusi untuk akun gmail tidak bisa dibuka di android tersebut. Dengan ini kami memiliki tujuan agar kita tidak mengalami masalah saat masuk gmail serta mengetahui apa saja penyebab email gagal masuk. Jadi kita dapat menghindari ataupun memperbaiki gmail kita yang tidak bisa dibuka ketika kita sedang membutuhkan akun gmail tersebut. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai cara memulihkan akun gmail yang tidak bisa dibuka secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka

cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android


Lalu apa yang menjadi penyebab akun gmail tidak bisa dibuka tersebut ? Masalah koneksi, masalah internal dari gmail itu sendiri, dan beberapa masalah lainnya adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab akun gmail tidak bisa dibuka. Dibawah ini akan kami berikan penjelasan yang lebih detail mengenai penyebab gmail tidak bisa dibuka, diantaranya adalah :

1. Masalah koneksi

  • Dalam kondisi koneksi internet yang tidak baik (internet lelet) dapat membuat gmail akan sangat terasa lama sehingga dapat menimbulkan akun google tidak bisa dibuka. Selain itu masalah koneksi ini juga bisa membuat gmail tidak bisa dibuka. Hal ini dikarenakan gmail akan sangat sulit memproses cache email dan kata sandi yang kita perlukan saat masukkan saat login. Pada intinya email dan kata sandi yang kita masukkan akan dianggap kosong dan ujung - ujungnya akan ada notifikasi bahwa email atau kata sandi yang kita masukkan salah. Padahal kita sudah memasukkannya dengan sangat benar.

2.  Membuka gmail di tempat atau perangkat yang berbeda.

  • Alasan yang sering terjadi kenapa akun gmail saya tidak bisa dibuka dan kita jarang menyadarinya adalah login gmail di perangkat yang berbeda. Apabila kita sedang membuka gmail menggunakan PC / laptop maupun ponsel android kemudian kita buka akun gmail pada perangkat android lainnya dalam waktu yang bersamaan maka akan ada kemungkinan besar untuk gagal login akun google yang kita miliki. Hal ini dikarenakan adanya kecurigaan dari pihak gmail yang dikarenakan gmail kita yang sudah login di perangkat yang berbeda.

3.  Ulah dari orang yang tidak bertanggung jawab

  • Sebenarnya pada point ke 3 ini dapat dikatakan akun gmail yang kita miliki sedang dibajak / dihack oleh orang lain. Akan tetapi hal ini rasanya jarang terjadi atau bahkan sulit, sebab gmail merupakan salah satu layanan dari Google.com yang tidak perlu diragukan dalam segi keamanannya lagi. Kemungkinan besar jika orang lain dapat menggunakan akun gmail milik kita tersebut adalah kita lupa menutup atau logout akun gmail.

4. Password atau email memang benar - benar salah.

  • Hal semacam ini juga tidak dipungkiri jika kita salah dalam memasukkan kata sandi ataupun email atau bisa saja kita memang lupa dengan email atau kata sandi gmail tersebut. Sebaiknya dalam hal login di situs manapun, ditulis dengan hati - hati jangan sampai salah memasukkan apalagi lupa. Karena kata sandi itu sensitive, salah satu karakter saja sudah dianggap salah dan tidak bisa login.

Cara memperbaiki akun gmail yang tidak bisa dibuka


Jika kita sudah mengetahui dan memahami akan penyebab diatas maka selanjutnya kita mulai saja cara mengatasi akun google yg tidak dapat masuk tersebut. Berikut ini merupakan langkah - langkah untuk memperbaiki gmail tidak bisa di buka, diantaranya adalah :

Bersihkan Cache

  • Seperti penjelasan pada penyebab gmail tidak bisa dibuka, sudah dijelaskan bahwa cache merupakan salah satu penyebab tidak bisa dibukanya gmail. Ini disebabkan karena cache yang sangat menumpuk. Misalnya saja ketika kita sebelumnya sudah login dengan alamat email yang berbeda, karena koneksi lambat, gmail tidak membaca data login gmail yang baru saja kita masukkan, namun masih menyimpan data login gmail kita sebelumnya.

Gunakan browser lain

  • Setiap browser internet pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing - masing, jika kita ingin login di gmail dengan browser mozilla, chrome atau operamini ataupun yang lainnya dan tidak bisa, kita coba login dengan browser yang lain seperti uc browser. Hal ini juga disebabkan oleh cache, karena setiap browser memiliki kemampuan dalam menyimpan cache yang berbeda. Dan tentu saja jika kita login dengan browser yang lainnya bisa membantu kita dalam mengatasi gmail tidak bisa dibuka.

Pastikan tidak login di perangkat lain

  • Pastikan juga kita tidak melakukan login di perangkat lain seperti laptop atau komputer serta di handphone yang lain. Ini akan menyebabkan kecurigaan oleh pihak google karena gmail kita login di dua tempat yang berbeda.

Gunakan pilihan "lupa password"

  • Mungkin ini adalah salah satu hal yang tidak kita sadari. Bisa saja kita lupa dengan kata sandi email kita, dan memasukkan kata sandi yang benar - benar salah. Gunakan pilihan lupa password untuk mendapatkan password gmail kita yang baru.


Selain beberapa cara diatas, dibawah ini juga akan kami berikan cara memulihkan akun google lupa kata sandi menggunakan nomor telepon. Mari kita ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut ini :

  1. Langkah pertama buka gmail kemudian masuk ke halaman Login Gmail
  2. Setelah itu masukkan alamat email kita kemudian klik "need help"
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  3. Kemudian kita akan di arahkan ke halaman Recover akun google
  4. Pada halaman ini silakan kita untuk klik "i don't know my password"
  5. Langkah berikutnya masukan email kita atau kita juga dapat memasukan email lain yang sudah terhubung dengan email kita
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  6. Klik Continue
  7. Lalu kita akan diminta untuk memasukkan password dari yang pernah kita gunakan sebelumnya
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  8. Setelah itu kita akan diberikan pilihan SMS atau Phone Call untuk mendapatkan kode reset password di email yang kita punya, saran kami gunakan sms saja karena phone call akan menggunakan bahasa inggris
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  9. Jika sudah kita pilih maka kita akan mendapatkan notifikasi baik itu SMS atau Call dari google, silahkan kita masukkan kode yang dikirim google tersebut
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  10. Klik Continue
  11. Dan kemudian kita akan diminta memasukan pasword baru untuk akun kita
    cara mengatasi akun gmail tidak bisa dibuka di android
  12. Langkah terakhir kita logout dan coba masuk lagi menggunakan password baru tersebut

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja kita bahas mengenai cara mengembalikan akun gmail yang tidak bisa dibuka. Semoga dengan menggunakan beberapa langkah diatas dapat memberikan solusi kepada kita semua yang sedang mengalami masalah saat masuk gmail, sekian dan terima kasih ..



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Akun Gmail Tidak Bisa Dibuka dengan alamat link http://manifestationmiraclefreedownload.blogspot.com/2019/05/cara-mengatasi-akun-gmail-tidak-bisa.html

0 komentar

Posting Komentar